Terpopuler:

Perbedaan Tas Ransel, Rucksack, Daypack dan Carrier

08 Juli 2019 - Kategori Blog

Perbedaan Tas Ransel, Rucksack, Daypack dan Carrier. Tas ransel (backpack) adalah tas yang dipakai dipunggung. Namun tidak semua tas yang dipakai dipunggung disebut tas ransel. Tas yang juga dipakai dipunggung selain tas ransel adalah rucksack, carrier dan daypack.

Supaya tidak bingung saat berbelanja, berikut ini perbedaan antara tas ransel, rucksack, daypack dan carrier:

Tas Ransel /Backpack/Tas Punggung

Tas backpack awalnya menggunakan sistem serut atau tali, karena pada jaman dulu backpack digunakan menampung barang dan dibawa di punggung. Tas ransel/backpack yang sekarang ini dikenal adalah jenis tas punggung yang memakai penutup resleting.

Perbedaan Antara Tas Ransel, Rucksack, Daypack dan Carrier

 

Rucksack

Rucksack merupakan tas punggung yang memiliki penutup tali dan menggunakan sistem serut. Rucksack merupakan sebutan bagi orang jerman untuk tas jenis backpack. Tas Rucksack dahulu kala digunakan para militer untuk berperang. Hal ini karena jika memakai tas dengan penutup resleting dapat menghambat para militer dalam mengambil barang. Sedangkan penutup tali dengan sistem serut lebih memudahkan para penggunanya dalam mengambil barang yang berada dalam tas tersebut.

Perbedaan Tas Ransel, Rucksack, Daypack dan CarrierPerbedaan Tas Ransel, Rucksack, Daypack dan Carrier

Tas Daypack

Tas daypack ini memiliki ukuran sekitar 15-35 liter. Tas daypack lebih kuat dan tahan lama bila dibandingkan dengan tas ransel ataupun tas rucksack. Tas ini juga memiliki jahitan yang khusus agar kuat dan tidak cepat jebol. Daypack dapat digunakan untuk kegiatan outdoor seperti hikingtraveling, juga dipakai pendaki gunung untuk perjalanan yang santai dan tidak membawa perlengkapan yang terlalu banyak. Selain digunakan sebagai tas gunung, tas daypack juga cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti ke kantor atau ke sekolah dan kuliah.

 

Tas Carrier

Adalah tas yang dapat menampung segala peralatan dalam jumlah yang banyak atau besar, ukurannya mulai dari 40 liter hingga 100 liter. Tas ini biasanya dipakai oleh para pendaki gunung atau para traveller. Tas Carrier didesign secara khusus untuk membawa barang yang banyak dan berat dan juga membuat para pemakainya merasa nyaman pada bagian pundak dan punggungnya meski membawa barang berkilo-kilo. Tas Carrier biasanya terdapat busa yang tebal pada bagian pundak dan punggung, dan ada juga yang memakai allumunium pada bagian punggungnya agar tas dapat menempel atau melekat pada punggung si pemakai sehingga tas yang dibawa tetap stabil karena menyatu dengan punggung si pemakai.

Tas Carrier memiliki banyak kantong pada bagian luarnya dan ada juga tali khusus untuk menempelkan matras pada tas tersebut. Perbedaan yang terlihat antara Carrier dan Daypack adalah ukuran Carrier lebih besar dibanding ukuran Daypack.

 

Demikian Perbedaan Tas Ransel, Rucksack, Daypack dan Carrier yang perlu diketahui. Semoga bisa bermanfaat sebelum anda memutuskan untuk berbelanja, terutama berbelanja secara online.

, , , , ,

Comments are closed.